Tips Menjaga Kesehatan Mata

Tips Menjaga Kesehatan Mata.- Mata adalah salah satu bagian tubuh yang sangat krusial, dan kita pun wajib menjaganya.

Jutaan individu mengalami masalah yang berkenaan dengan mata, dan nyatanya, penglihatan kita memang akan menurun seiring dengan pertambahan usia.

Berikut ini adalah 5 cara yang dapat melindungi sekaligus menjaga kesehatan mata Kawan Sumber, seperti yang dilansir dari Medical News Today.

1. Rajin Mengecek Kesehatan Mata
Mungkin mata kita terlihat sehat dan tidak bermasalah. Tapi, hal ini sebenarnya tidak dapat dijamin 100%, kecuali dokter mata yang profesional memeriksa mata kawan .
Dengan melakukan pemeriksaan mata, Kawan dapat mengetahui apakah Kawan  membutuhkan kacamata atau tidak, serta kondisi mata tertentu yang dapat ditangani secara efektif apabila dideteksi dari dini.
Pemeriksaan mata yang komprehensif tentunya sangat diperlukan bagi mereka yang berusia 60 tahun ke atas.

2. Mengonsumsi Makanan yang Menyehatkan Mata
Selain wortel, ada banyak makanan lain yang bagus untuk kesehatan mata. Misalnya saja, sayuran berdaun hijau gelap seperti kale dan bayam, yang mengandung lutein serta zeaxanthin, yakni antioksidan yang berguna untuk mencegah katarak.
Anggur juga bagus untuk menjaga mata dari stres oksidatif. Begitu juga dengan makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 seperti salmon, halibut, makarel, sarden, dan tuna.

3. Menjaga Berat Badan
Berat badan berlebih atau obesitas berisiko memicu diabetes atau masalah kesehatan lainnya, yang dapat memicu hilangnya penglihatan.
Riset yang dilakukan oleh University of Melbourne di Australia dan Leeds Beckett University di Inggris bahkan menemukan, bahwa menurunkan berat badan dari obesitas berpotensi mencegah kerusakan mata yang disebabkan diabetes, tekanan darah tinggi dan obesitas.

4. Mengenakan Kacamata Hitam di Luar Ruang
Nyatanya, mengenakan kacamata hitam bukanlah hanya untuk sekadar menjadi fashionable belaka. Pilihlah kacamata hitam yang juga ampuh melindungi mata dari sinar ultraviolet matahari, jika kawan hendak bepergian ke pantai, hiking ke gunung, atau ke tempat-tempat lainnya jika kawan berencana berada di bawah sinar matahari dalam waktu yang cukup lama.

5. Istirahatkan Mata Secara Rutin
Bekerja seharian di depan layar komputer mungkin akan membuat kita lupa untuk sering-sering mengedipkan mata, sehingga mata kita akan terasa lelah seusai bekerja.

Sebaiknya setiap 20 menit sekali saat menatap layar komputer, Kawan harus melihat sesuatu yang lain di sekitar yang berjarak 20 kaki atau 6 meter selama 20 detik.

Selain tips diatas, kami juga merekomendasika anda untuk mengkonsumsi Walatra Sehat Mata Softgel untuk menjaga dan merawat kesehatan mata anda. untuk lebih jelasnya anda bisa kunjungi => walatrasehatmata.aldotter.com

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

posted by. obatkatarak.aldotter.com

Be the first to comment

Leave a Reply